Sabtu, 09 Oktober 2010

cara-cara atau tahapan untuk mengatur privasi Foto, Video, dan Kiriman pada profil FACEBOOK kita

Pastinya BETE dan KESAL kalau salah seorang pengagum kita di facebook yang tidak kita sukai, terlebih kalau orang tersebut adalah teman kita sendiri sehingga kita tidak tega untuk menghapusnya dari daftar teman kita, menyimpan foto-foto kita dengan memanfaatkan foto-foto yang diri kita sendiri sediakan pada facebook tanpa adanya pengaturan privasi. Atau bila kita memiliki suatu kenangan pada foto-foto dalam suatu album yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Ditambah lagi dengan "terlalu canggihnya" dunia maya sehingga komputer kesayangan kita  harus terjangkiti oleh virus ganas yang menghapuskan foto-foto rahasia kita, maka kita memerlukan suatu tempat yang bebas virus untuk mengaksesnya yakni dengan menyimpannya di dunia maya pula, namun apakah kerahasiaan foto tersebut dapat tetap terjaga? jangan khawatir, karena jawabannya IYA :)). Juga mengenai kiriman-kiriman dari teman yang seringkali membuat teman yang memantau terus profil kita menjadi salah paham, maka ini juga perlu diatasi dengan merahasiakan kiriman pada dinding profil kita dari orang lain.

Berikut cara-cara (tahapan) untuk mengatur privasi Foto, Video, dan Kiriman pada profil kita:
(Berdasarkan tampilan facebook terbaru)


1. Pastinya kamu harus LOGIN Facebook terlebih dahulu

2. Klik pengaturan privasi, lalu akan keluar tampilan seperti ini:

3. Klik Sesuaikan pengaturan yang terletak pada kotak merah tampilan diatas, lalu akan muncul tampilan seperti ini:

4. - Bila Foto dan video yang ditandai oleh teman-teman kamu tidak ingin terlihat oleh siapapun, ubah sesuaikan menjadi "Hanya Saya" yang dapat melihatnya.
    - Bila kamu update status atau ada kiriman dan foto di dinding kamu, maka kamu dapat menentukan siapa yang dapat mengomentarinya. Bila tidak ingin ada siapapun yang berkomentar pada statusmu, pada kiriman, maupun foto di dinding profilmu, maka ubah sesuaikan menjadi "Hanya Saya" yang dapat mengomentarinya
    - Bila tidak ingin ada teman yang mengirim sesuatu pada dinding profilmu, maka uncheklist poin 'teman dapat menulis didinding saya'
    - Bila kamu tidak ingin ada satu pun orang yang melihat kiriman pada dinding profil dari temanmu, maka ubah sesuaikan menjadi "Hanya Saya" yang dapat melihat kiriman dinding dari teman
    - Bila kamu tidak ingin ada teman yang menandai dirimu pada foto mereka, maka sunting pengaturan pada 'teman dapat mendaftarkan saya masuk di tempat', dan setelah itu akan muncul tampilan seperti ini:

Lalu ubah poin 'teman dapat mendaftarkan saya masuk di tempat' menjadi "nonaktif", klik Oke.

5. Untuk mengatur privasi pada Album Foto Profil maupun album foto lainnya pada akun facebookmu, klik "Sunting Privasi Album", seperti pada kotak warna merah pada tampilan berikut ini:
6. Lalu akan muncul tampilan penyuntingan seluruh album foto pada akun facebook kamu, dengan contoh sebagai berikut:

7. Melanjutkan tahapan penyuntingan privasi album foto, pilih "Hanya Saya" bila kamu tidak ingin ada satupun orang yang dapat melihat foto-fotomu dalam album tertentu.

-SEMOGA BERMANFAAT-

7 komentar:

HandyHeron mengatakan...

thx om

Anonim mengatakan...

Tq byk2 mas...

Anonim mengatakan...

ga cocok

tari mengatakan...

thx!!! :)

Anonim mengatakan...

klo yg tmpilan krnologi gmna cara privasinya?
thx.....

Edi Siswanto mengatakan...

sudah beda, gak bisa braiy

Unknown mengatakan...

Ga ada tampilan buat private foto lewat hp

Posting Komentar

Setelah kamu baca, tolong beri komentar ya ^_^ trims...